Senin, 15 Oktober 2012

materi dasar microsoft word

Materi Dasar Microsoft Word — Presentation Transcript

  • 1. TUGAS KOMPUTER35 FUNGSI TAB-TAB MICROSOFT WORD By: Maya Giftira
  • 2. HOME1. 4. Bold: Membuat teks yang diblok menjadi tebal (bold) Font : Mengubah jenis tulisan2. 5. Italic : Membuat teks yang diblok Font Size : Mengubah ukuran menjadi miring tulisan3. Underline : Membuat teks yang diblok menjadi bergaris bawah
  • 3. INSERT1. 4. Date and Time : Untuk Table : Untuk membuat kolom memasukkan tanggal dan ke dalam dokumen waktu ke dalam.2. Tanggal & waktunya sesuai dengan tanggal dan waktu Picture : Untuk memasukkan yang ada di komputer. gambar ke dalam dokumen 5.3. Symbol : Untuk memasukkan simbol-simbol yang tidak ada Signature Line : Untuk memasukkan tanda tangan di keyboard, seperti simbol hak seorang ke dalam dokumen,. cipta, simbol merek dagang, dan simbol unik lainnya.
  • 4. PAGE LAYOUT1. 3. Margin : Untuk mengatur batas tepi untuk seluruh dokumen atau Text Direction : Untuk mengubah bagian tertentu. arah tulisan / teks menjadi horizontal, vertikal dan lain-lainnya.2. 4. Line Number : Untuk memasukkan angka di setiap garis yang ditulisi. 5. Themes : Untuk mengubah seluruh rancangan yang ada di dalam dokumen termasuk warna, Columns : Untuk membuat teks dimasukkan ke dalam dua kolom jenis teks dan efek. atau lebih.
  • 5. REFERENCES1. 3. Insert Caption : Untuk memasukkan Insert Footnote : Untuk membuat gambar yang dibawah gambar tersebut catatan kecil di akhir halaman. terdapat kata-kata yang dapat diubah. 4.2. Mark entry : Untuk memasukkan teks Insert Citation : Untuk membuat yang dipilih ke dalam indeks dokumen. nama, judul, tanggal keluar dan 5. lain-lain –disebut juga dengan data sebuah buku—dan sesudah itu yang keluar hanya nama pengarang dan tanggal keluar Mark Citation : Untuk memasukkan teks yang dipilih sebagai sebuuah masukan di buku tersebut. dalam Table of Authorizes.
  • 6. MAILING1. 4. Envelopes : Untuk membuat dan mencetak sebuah Select Recipients : Untuk amplop. memilih siapa yang akan menerima surat anda.2. 5. Labels : Untuk membuat dan mencetak sebuah label.3. Edit Recipient List : Untuk mengubah tujuan alamat si penerima surat. Start Mail Merge : Untuk memilih bentuk surat apa yang anda inginkan.
  • 7. REVIEW1. 3. Thesaurus : Untuk mencari Spelling and Grammar : kata-kata yang serupa dengan Untuk mencek ejaan dan tata kata-kata yang telah Anda cari. bahasa dari tulisan di dalam 4. dokumen. Translate : Untuk menerjemah2. kata-kata ke dalam bahasa lain. Research : Untuk mencari 5. kata-kata yang tidak Anda ketahui tulisannya. New Comment : Untuk memberi kotak komentar pada kata yang telah Anda pilih.
  • 8. VIEW1. 4. Print Layout : Untuk melihat Draft : Untuk membaca dokumen sebelum dicetak. dokumen dengan tampilan2. konsep sehingga memudahkan Anda untuk mengedit. 5. Full Scren Reading : Untuk membaca pada layar penuh.3. Zoom : Untuk memperbesar dokumen dengan level tertentu. Web Layout : Untuk membaca dokumen dengan tampilan yang menyerupai layar web.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar