Kamis, 11 Oktober 2012

7 dampak negatif facebook


7 Dampak Negatif Facebook





Dalam skala 1 hingga 10, seberapa sukakah Anda dengan Facebook? Jika Anda memilih skala 7 ke atas atau bahkan 10, sebaiknya Anda berhati-hati. Kenapa Anda harus berhati-hati? Karena Facebook sebagai bagian dari fenomena internet, juga memiliki dampak negatif dan positif.
Mungkin Anda akan segera bertanya kembali, “Apa sih dampak negatif Facebook?” Kami akan memberikan pendapat kami dalam artikel ini.
Tujuh Dampak Negatif Facebook:
1. Kurang peduli dengan keadaan atau lingkungan sekitar
Saat seseorang sudah kecanduan Facebook, ada kemungkinan besar orang tersebut akan bersikap tidak acuh terhadap lingkungan sekitar. Dia hanya akan peduli terhadap dunianya sendiri

2. Kurangnya Interaksi Sosial di Dunia Nyata
Mungkin Anda memiliki teman lebih dari 1000 di Facebook. Tetapi, seberapa seringkah Anda berinteraksi dengan mereka di dunia nyata?
Ayolah, Anda masih manusia kan? Ingat bahwa manusia adalah makhluk sosial yang tetap memerlukan interaksi dengan sesamanya di dunia nyata.

3. Menurunnya Kemampuan Verbal
Seiring dengan semakin banyaknya waktu yang Anda habiskan untuk Facebook, secara tidak langsung Anda juga akan menurunkan kemampuan verbal, berkomunikasi dan bersosialisasi di dunia nyata.
Jangan sampai hal ini terjadi, hargailah diri Anda.

4. Kesehatan Menurun
Obesitas juga dapat menjadi salah satu dampak negatif Facebook. Anda jarang berolahraga. Waktu Anda habis hanya untuk duduk di depan monitor sambil ngemil setiap saat.
Seiring waktu berlalu, Anda telah membuat diri Anda sendiri menjadi kurang menarik di hadapan lawan jenis.

5. Kurang Perhatian terhadap Keluarga
Keluarga adalah yang utama. Apakah kalimat ini masih memiliki arti bagi Facebookers?
Terkadang bagi Facebookers, teman Facebok jauh lebih berarti dibandingkan anggota keluarga.

6. Terumbarnya Privasi
Hindari menaruh informasi pribadi Anda secara detil di situs-situs sosial seperti Facebook. Tetapi jika Anda adalah tipe orang yang tidak begitu peduli privasi dan ingin dikontak oleh begitu banyak orang yang tidak pernah Anda kenal sebelumnya, silahkan saja.

7. Kemungkinan Timbulnya Konflik
Ada kalanya Facebookers yang kekanakan membuat status bodoh, mengunggah gambar yang memalukan atau hal-hal sejenis yang isinya menyinggung orang lain. Tindakan-tindakan tersebut adalah cara terbaik untuk memulai konflik dengan orang lain.



SUMBER: http://www.marketing.co.id/blog/2012/08/11/7-dampak-negatif-facebook/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar